INSPIRASI : Kuli Panggul Pelabuhan Dapat Bayaran 1000 USD dari GOOGLE - RAngkuman Berita Terbaru
Headlines News :
Home » » INSPIRASI : Kuli Panggul Pelabuhan Dapat Bayaran 1000 USD dari GOOGLE

INSPIRASI : Kuli Panggul Pelabuhan Dapat Bayaran 1000 USD dari GOOGLE



Siapa yang bersungguh-sungguh pasti bisa. Man jadda wa jadda. Peribahasa bahasa Arab ini akan tetap berlaku bagi siapa saja dan kapan saja. Siapapun, asal bersungguh-sungguh, ia pasti akan mendapatkan apa yang ia ingini.

Seperti yang dialami oleh Henry Jufri, seorang Android Developer asal Makassar baru-baru ini. Dalam keseharian, ia tampak seperti buruh kuli panggul pelabuhan lainnya. Tapi siapa sangka, ia juga memiliki penghasilan yang fantastis dari internet.
Mungkin Anda penasaran dengan kisah nyata dari henry Jufri ini? Berikut ini kami kutipkan status beliau sebagaimana yang beliau tulis di laman Facebook miliknya:
* $1000/BULAN PERTAMA DARI GOOGLE*
Alhamdudillah… Setelah menunggu sebulan, akhirnya gaji $1000/bulan pertama dari google cair juga.
Mungkin buat temen-temen yg lain, $1000/bulan itu sudah lumrah, tapi bagi saya, itu adalah jumlah yg sangat besar, karena seumur-umur saya bekerja mulai dari menjajakan buku-buku, hingga sekarang menjadi buruh panggul di pelabuhan Makassar, baru kali ini saya bisa mencapai hasil maksimal itu, dan itu pun dari GOOGLE, hal yg dulu musatahil bagi saya.
Untuk mencapai semua itu, memang butuh kerja keras, pengorbanan, kesabaran, dan yg paling utama ialah FOKUSSS…

Berbagai rintangan sudah saya lalui, mulai dari pembagian waktu (maklum kalo siang jadi kuli panggul), Kekurangan Finansial, dan tentu saja kepercayaan diri yg sering drop.
Mungkin buat teman-teman yg mempunyai Finansial yg cukup, dan memiliki latar belakang Pendidikan yg memadai, tidak akan menjalani sesulit yg saya lalui.
Saya masih ingat 10 bulan lalu untuk pertama kalinya belajar membuat Aplikasi/Game untuk Android Play Store. Saya hanya memiliki Laptop Jadul yg hanya memiliki RAM 1 GB.
Berkat saran dari temen-temen ADM (Android Developer Makassar) Akhirnya saya ganti laptop tersebut dengan RAM 2 GB yg masih saya pakai sampai sekarang.

Untuk membeli Akun Google Developer-pun, saya harus menyisihkan penghasilan dari menjadi buruh panggul selama beberapa hari. Saya bahkan sempat putus-asa mengerjakan itu semua, bahkan seringkali muncul di benak saya “apakah saya mampu?” tapi keraguan itu terus saya tepis dengan terus bekerja keras dan pantang menyerah.
Bahkan sepulang kerja dari mikul dari pagi hingga sore, saya masih sempat duduk depan laptop 4-6 jam untuk terus belajar.

Saya kadang cuma merasa heran jika melihat orang yg sudah dibekali dengan FINANSIAL yg cukup dan memiliki modal pendidikan yg mumpuni, tapi masih saja sering mengeluh dan ptutus asa untuk mencapai tujuan mereka.

Apakah mereka harus menjalani hidup seperti yg saya lalui dulu untuk bisa sukses? Anda tidak perlu menjadi seperti saya, dan sayapun tidak perlu menjadi seperti Anda. Cukup kembangkan apa yg memang menjadi potensi dari diri kita masing-masing.
Modal kuat yg saya punya hanyalah untuk menjalani itu semua hanyalah kerja keras, sabar dan Fokuss..

Status ini saya buat bukan untuk Pencitraan, berbangga diri, ataupun menyinggung seseorang. Saya hanya berharap Status ini bisa menjadi INSPIRASI buat temen-temen yg belum mencapai hal yg di impikan.

Tidak ada yg mustahil jika kita mau berusaha, yg mustahil itu jika Anda mengharapkan sesuatu tanpa ingin bekerja dengan kera untuk mencapainya.
Saya lebih memilih menjadi seorang yg BODOH yg hanya memilik 1 ide tapi fokus mengerjakan ide tersebut, daripada menjadi seorang yg pintar yg memiliki 100 ide, tapi tak satupun yg dikerjakan.

Ayoo! fokussss….

*Terima kasih banyak buat suhu saya Faisal Nisbah
*Mksh juga buat Muhammad Wahyudi yg selalu ngebimbing saya
*Mksh buat mentor saya Pak Edy Sihombing
*Mksh buat Mas Suyono owner www.jasagoogleadsense.com
*Mksh buat Chandri Di yg selalu barbagi ilmunya
*Mksh buat Sigit Fadholika yg ngajari riset KW
Dan Terima kasih banyak buat temen-temen ADM (Android Developer Makassar) serta temen-temen lainnya yg udah support saya….
Wassalam…
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | JGA | Radarjember.Com
Copyright © 2011. RAngkuman Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Radarjember.Com
Proudly powered by Blogger