Tak Ada Dasar Menjadikan Habib Rizieq Imam Besar - RAngkuman Berita Terbaru
Headlines News :
Home » , , » Tak Ada Dasar Menjadikan Habib Rizieq Imam Besar

Tak Ada Dasar Menjadikan Habib Rizieq Imam Besar

Tak Ada Dasar Menjadikan Habib Rizieq Imam Besar. Belakangan ini beredar formulir berisi dukungan bagi M Rizieq Shibah untuk menjadi imam besar umat Islam. Formulir dukungan untuk imam besar Front Pembela Islam (FPI) yang kondang disapa dengan panggilan Habib Rizieq itu bahkan sudah menyebar di berbagai daerah.

Namun, ada pula reaksi negatif untuk menolak wacana menjadikan Habib Rizieq sebagai imam besar umat Islam. Salah satunya datang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, tidak ada dasar untuk mengukuhkan Habib Rizieq sebagai imam besar umat Islam. Menurutnya, dalam Islam tidak ada konsep imam besar.

“Itu mengada-ada, karena Islam tidak mengenal konsep imam besar. Dan apa itu imam besar? Imam besar musala kecil yang ada,” kata Yaqut ketika dihubungi, Kamis (12/1).

Yaqut juga mempertanyakan fungsi pengukuhan Rizeq. Sebab, tidak semua umat Islam sependapat dengan Habib Rizieq.

“Umat Islam enggak merasa diimami sama dia, kan begitu. Jadi kita tolak pengukuhan itu,” sambungnya.
Menurutnya, beberapa pengurus GP Ansor seperti di Banten dan Batam dengan tegas menolak rencana pengukuhan Habib Rizieq. Pimpinan wilayah GP Ansor menilai dukungan untuk Rizieq Shihab untuk menjadi imam besar umat Islam Indonesia juga sarat kepentingan politik.

Misalnya, GP Ansor Kota Manado juga curiga dengan agenda di balik wacana menjadikan Habib Rizieq sebagai imam besar umat Islam. “Kami merasa tidak perlu ada Imam Besar di Republik ini, sehingga menolak dengan keras dan tegas berkaitan pengangkatan Habib Rizieq Syihab,” ujar Ketua GP Anshor Manado Rusli Umar.

Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten meminta umat Islam tidak ikut-ikutan mendukung wacana menjadikan Habib Rizieq sebagai imam besar. “Pokoknya MUI Banten secara tegas menolak pengangkatan imam besar ini, kami juga menghimbau kepada umat Islam agar jangan ikut-ikutan mengakui,” jelas Ketua MUI Banten KH AM Romli.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | JGA | Radarjember.Com
Copyright © 2011. RAngkuman Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Radarjember.Com
Proudly powered by Blogger