Beberapa Kebiasaan uNik Sang Ibu - RAngkuman Berita Terbaru
Headlines News :
Home » » Beberapa Kebiasaan uNik Sang Ibu

Beberapa Kebiasaan uNik Sang Ibu

Seorang ibu sangat mewarnai hidup anaknya. Banyak sekali hal-hal yang sudah ibu lakukan untuk memberikan perhatian terhadap anaknya.

Tentunya mulai dari hal-hal kecil sampai hal yang besar. Namun banyak sekali kebiasaaan ibu yang jarang kamu sadari.

Berikut adalah 9 kebiasaan ibu yang sering tidak kamu sadari, seperti dikutip radarjember.com dari berbagai sumber, :

1. Sering mengumpulkan kantong plastik
Coba saja cek almari dapur jika kamu tidak mempercayai hal ini. Banyak dari ibu-ibu kita yang sering mengumpulkan kantong plastik dari berbagai pusat perbelanjaan ternama. Bahkan jika kamu minta sebuah kantong plastik, kamu akan diberi kantong plastik dengan nama sebuah mall atau grosir yang masih tertera dalam wadah tersebut. Masih tidak percaya?

2. Membandingkan anaknya
Hal inilah yang sering membuat jengkel. Kamu bisa saja dibandingkan dengan tetanggamu atau keluarga dekat lainnya, seperti sepupu. Ibu kamu akan membandingkan kecantikan, tingkah laku sampai prestasi akademik. Jika kamu memang anaknya pintar dan cantik sih tidak masalah. Anggap saja hal ini merupakan perhatian dari seorang ibu yang penuh dengan kasih sayang.

3. Selalu ingin anaknya tinggal serumah
Jarang banget ibu yang mengizinkan anaknya untuk tidak tinggal serumah, apalagi bagi anak cewek. Seorang ibu akan selalu khawatir bagaimana kamu makan atau tidurnya seperti apa, jika kamu tidak lagi serumah. Bahkan seorang ibu juga akan menanyakan bagaimana mencuci baju dan siapa yang akan membangunkan tidur jika jauh dari rumah.

4. Terlalu sering menyuruh makan   
Perhatian ibu memang keren sekali. Tapi jika terlalu sering juga membuat gemes. Ibu akan selalu mengingatkan anaknya makan, tidak tanggung-tanggung bisa saja kamu ditanyain udah makan apa belum per 30 menit. Jika ada makanan, dia pasti langung menawarimu untuk segera makan.

5. Larangan untuk tato dan tindik
Jangan pernah sekali-kali minta izin membuat tato atau tindik kepada seorang ibu. Pasti kamu tidak akan dikasih izin. Beruntung banget jika ibu kamu terbuka soal hal ini.

6. Selalu teriak ketika ditelpon
Biasanya seorang ibu akan berteriak ketika sedang berbicara di telepon. Seakan-akan HP kamu disetting loudspeaker, padahal tidak. Entah mengapa banyak ibu sering melakukan hal ini. Apakah saking kangennya terhadap anak atau memang itu kebiasaan saja.

7. Tidak suka dengan musik rap
Bisa jadi seroang ibu tidak suka dengan musik rap karena liriknya. Padahal, musik ini bisa menjadi hiburan tersendiri jika kamu putar di rumah. Tapi siap-siap saja kena omelan dari ibu jika kamu ketahuan memutar lagu rap di rumah sendiri. Untuk lebih amannya, dengarkan musik ini dengan earphone.

8. Melindungi alat-alat eletronik dengan berlebihan
Seorang ibu memang ahli dalam merawat perkakas rumah, terutama barang-barang eletronik. Terlalu sayangnya dengan barang terebut, biasanya seorang ibu tidak akan melepas bungkus plastik yang menempel pada barang eletronik yang baru. Jadi wajar jika remot TV yang kamu pakai masih terbungkus plastik.

9. Suka dengan sinetron
Jangan pernah mencoba mengganti stasiun televisi ketika ibumu sedang menyaksikan sinetron. Sinetron merupakan hiburan tersendiri bagi seroang ibu. Akan tetapi biasanya seroang ibu sering terbawa emosi ketika pemeran utamanya disiksa oleh pemeran antagonis.

Kalau ibu kamu gimana?
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | JGA | Radarjember.Com
Copyright © 2011. RAngkuman Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Radarjember.Com
Proudly powered by Blogger