Pengobatan Kanker Tanpa Efek Samping - RAngkuman Berita Terbaru
Headlines News :
Home » » Pengobatan Kanker Tanpa Efek Samping

Pengobatan Kanker Tanpa Efek Samping

Bagaimana jika suatu hari keluarga Anda, sahabat, teman, atau bahkan Anda sendiri divonis menderita kanker? Pengobatan apa yang sebaiknya dilakukan?

Pengobatan konvensional yang kita kenal seperti operasi, kemoterapi dan radioterapi menyerang sel kanker dengan kuat sehingga kita dapat segera melihat hasil pengobatan dalam waktu singkat. Namun, metode pengobatan konvensional itu seringkali turut merusak sel-sel tubuh yang normal disamping sel kanker yang memang seharusnya dilumpuhkan.

Menyadari efek samping yang cukup berbahaya, para peneliti terus berusaha mencari jalan baru pengobatan kanker tanpa menyisakan keluhan. Salah satu hasil penelitian paling inovatif pengobatan kanker adalah teknik pengobatan minimal invasive. Teknik Minimal invasive yang digunakan di Modern Hospital Guangzhou ini merupakan teknik pengobatan kanker yang menempatkan pasien pada posisi pertama. Metode pengobatan ini tanpa pembedahan, dengan teknologi modern mencoba mengoptimalkan hasil tanpa meninggalkan efek samping yang dapat membuat pasien 'ambruk'.

Beberapa metode pengobatan minimal invasive yang telah dipergunakan dewasa ini adalah:

1. Radio-particle knife

Metode ini merupakan salah satu teknik terbaru pengobatan tumor tanpa efek samping. Dengan panduan sistem TPS komputer, radio-particle akan ditanamkan ke dalam benjolan (massa tumor). Partikel tersebut akan terus-menerus memancarkan sinar gamma selama 180 hari dengan jarak penyinaran terbatas pada sel tumornya saja. Sehingga sel tumor rusak dan kemudian musnah, sementara sel tubuh normal tak terkena efeknya.

2. Metode Ablation Operation (Cryo-ablation dan Radio Frequency Ablation)

Dengan panduan alat imaging seperti CT atau USG, Ablation knife yang berbentuk mirip dengan jarum suntik dapat menembus jaringan kulit dan menyalurkan suhu panas ataupun suhu dingin ke jaringan tumor. Target ablation knife tepat pada sasaran sehingga hasil pengobatan lebih bagus dan tidak membawa efek samping.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | JGA | Radarjember.Com
Copyright © 2011. RAngkuman Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Radarjember.Com
Proudly powered by Blogger