Ayo! Tabung Kalsium Sebelum Usia 35 Tahun - RAngkuman Berita Terbaru
Headlines News :
Home » » Ayo! Tabung Kalsium Sebelum Usia 35 Tahun

Ayo! Tabung Kalsium Sebelum Usia 35 Tahun

Masih ada waktu bagi Anda yang usianya belum mencapai 35 tahun. Tabunglah kalsium agar tulang tidak keropos. Maaf bagi yang berusia di atas 35 tahun. Tulang tak lagi sanggup menyimpan kalsium.

Kalsium merupakan bahan dasar tulang. Kekurangan kalsium bisa berdampak pada tulang, seperti terjadi osteoporosis. Untuk mencegahnya, tidak ada ruginya menabung kalsium sejak dini sebelum usia 30 tahun!

"Tulang bisa menyimpan kalsium hanya sampai umur 35 tahun. Setelah umur 35 tahun, tidak sanggup menyimpan lagi, tapi digerogoti, sehingga akan menurun," kata ahli tulang Dr Briliantono M Soenarwo SpOT FICS MD PhD MBA di Pondok Indah Mal, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2008).

Dijelaskan Brilian, tulang terdiri dari 2 lapisan, yakni lapisan luar yang kuat (cortical) dan lapisan dalam yang lebih lemah (trabecular). "Apabila tulang bagian dalam tidak kuat, akan terjadi keropos dan patah tulang," imbuh dia.

Pembentukan tulang baru, lanjut dia, berasal dari kalsium. Kelebihan kalsium pada usia sebelum 35 tahun akan ditabung.

"Total kalsium yang masuk ke dalam tubuh 1.000 mg, sisanya ditabung. Setelah umur 35 tahun, tulang tidak bisa menabung lagi. Kalsium yang lebih akan langsung terbuang. Jadi sejak usia muda, berusahalah menabung kalsium," anjur Brilian.

Kalsium, lanjut dia, dapat diasup dengan minum susu tinggi kalsium, sayur-sayuran hijau seperti brokoli, buncis, dan jagung muda, serta buah-buahan seperti jeruk dan pisang.

Jadi tunggu apalagi, bagi Anda yang belum berusia 35 tahun, yuk menabung kalsium!
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | JGA | Radarjember.Com
Copyright © 2011. RAngkuman Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Radarjember.Com
Proudly powered by Blogger